Homemade PLAY DOUGH

Gak cuma makanan yg pake resep... bikin 'homemade' playdough juga pake 'ramuan' :), supaya adonannya senantiasa kenyal dan gak gampang kering.
Keinget wkt gw masih kecil, nyokap sering bgt bikinin playdough saat beliau mau baking. Biar gw gak 'mengganggu'. Sampe sekarang gak terlupakan deh, gimana kita heboh maen di dapur sampe berlumuran terigu. Unforgettable moment!
Minggu lalu anak2 abis liburan 'Spring Break' selama 10 hari. Gak ada rencana keluar kota... akhirnya kita rame2 nyusun acara, apa aja yg mo dikerjain. Salah satunya ya maen playdough seharian.
Pagi2 gw mulai nyampur2 'ramuan'. Resep aslinya pernah gw dpt dari Prepared Pantry, cuma rasanya perlu di modifikasi dikit, krn hasil yg gw dpt dari resep asli tsb menurut gw terlalu padat/kurang kenyal.
Kalo dulu nyokapku bikinnya ngulenin pake tangan, gw udah bisa pake food processor... tapi diakhiri dgn dibanting2 bentar.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

-resepnya nyusul ya-

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Pic: 'Bakery' by Patricia (top), 'Birthday Cake' by Patrick (below)

Comments

Farah said…
kayanya kalo uda gede anak2nya mba vania pd seneng masak deh ni. Abis, yg satu bikin bakery, yg satu lagi bikin birthday cake =p
Yuli P. Digdo said…
adaaa ajah idenya darimu mbak ... topp :D
Anonymous said…
Mbak vania, aku tungguin resep palydough nya...kalo bisa bikin kenapa musti beli...:)
Sylvie Gill said…
syl juga suka bikin untuk kaka bbrp tahun lalu, warna pink kesukaannya.
murah meriah kalau bikin sendiri ya, van - kalau beli yang jadi di toko seperti di toy'r'us hu..hu..hu.. muahal buanged kan, apalagi kalau mintanya aneka warna he..he..he..
Anonymous said…
Mbaaakkk...resep play dough nya mauuuuu...
Anonymous said…
Mbak Vania... aku juga mau dong resep play dough-nya n mohon izin link blog mbak ke blog aku yach.

Thanks