Belanja Mudah di Mumu.id

Sibuk? Jalan macet, jadwal pekerjaan yang padat, kurangnya waktu untuk keluarga, dan sederet permasalahan warga ibukota sudah bukan lagi hal yang dianggap aneh.

Mengatur jadwal berbelanja yang harus diselipkan di antara jadwal kegiatan lainnya, jujur saja ... kadang saya keteteran. Jadwal memasak 2 kali sehari, jam 5 pagi dan 5 sore membuat saya harus memastikan bahan-bahan segar, bumbu dapur, juga snack untuk anak-anak saya selalu tersedia. Stok bahan untuk sarapan, bekal makan siang anak-anak dan makan malam sekeluarga, menjadi bagian yang harus tersedia di rumah.

Ketika geliat trend belanja online makin berkembang di tanah air, solusi berbelanja kebutuhan dapur dan rumah tangga secara online pun kini tersedia. Thank God!

Mumu.id sebuah solusi berbelanja yang begitu memudahkan.

IMG_9498mumu

Mumu.id memberi layanan di bidang Online Grocery,  akan mengirim belanjaan yang kita telah order melalui website yang tersedia, dari supermarket terdekat dalam waktu maksimum 1 jam. Nah, menarik kan.

Hingga saat ini, Mumu.id telah mencakup wilayah Jakarta, Tangerang, Medan, Bandung, dan segera akan hadir di kota-kota lain di Indonesia. Nah, mulai sekarang coba deh mampir ke website Mumu.id dan mulai cek supermarket/tempat belanja yang akan menjadi tempat belanja secara online.

Cara berbelanja pun relatif mudah.

Kunjungi website Mumu.id.
Mulailah dengan registrasi, sekaligus memasukkan data alamat pengiriman.
Kemudian, pilih lokasi kita berada, dan akan muncul supermarket yang available.

Kali ini saya memilih untuk berbelanja di Supermarket Korea Mu Gung Hwa. 

mumua

Maka muncullah berbagai produk makanan, minuman dan bumbu masak Korea.
Astaga, betapa excited-nya saya melihat berbagai produk Korea di layar IPad saya.
klik.... klik.... klik ...
Satu persatu snack untuk anak-anak dan beberapa bumbu masak masuk dalam 'keranjang belanjaan' saya.
Setelah puas ... saatnya Check Out.

Beberapa pertanyaan tentang penggantian barang seandainya tidak tersedia dapat dijawab dengan ujung jari. Khawatir barang yang kita order tidak tersedia?
Silahkan klik (contreng) box bertulis Receive call from Mover.
Maka personal shopper di supermarket bersangkutan akan menelefon dan menawarkan barang pengganti jika barang yang kita order tidak tersedia.

mumub

Kapan belanjaan kita akan tiba? 
Kita dapat memilih tanggal dan jam pengiriman barang.
Tentunya saya memilih sore hari saat saya sudah di rumah, menjelang saat mulai masak.
Cara pembayaran, seperti biasa, saya memilih Cash on Delivery.

mumuc

... dan di jam pengiriman yang telah ditentukan, orderan belanjaan saya tiba. Senangnya ...
Pengiriman cepat dengan packaging yang di-handle dengan baik.
Semua orderan belanjaan saya tiba dalam keadaan bersih dan utuh (tidak penyok sana-sini). Bagian ini selalu penting untuk saya haha..ha.. Saya gak doyan liat belanjaan berantakan.
Jadi, tanpa antri, tanpa sibuk mengakat-angkat barang, tanpa bermacet di jalan ...barang belanjaan tiba di depan pintu rumah.

IMG_9405mumu

Saya sebenarnya tidak banyak mengetahui tentang masakan ataupun produk-produk Korea, maka saya challenge diri saya untuk menambah pengetahuan tentang masakan dan produk Korea dengan mulai berbelanja di Supermarket Korea Mu Gung Hwa, melalui Mumu.id

Sulit kah?
Dengan melihat foto produk-produk tersebut di website Mumu.id saya lebih mudah memilihnya. Dan untuk bumbu masak, satu menu yang langsung melintas di kepala saya; yes... saya merencanakan untuk membuat Bibimbap, nasi campur ala Korea. Maka keperluan bumbu masak saya order langsung di melalui Mumu.id.

IMG_9439mumu

Dua jenis bumbu perendam (marinate sauce), dan donat mix dough tersisip di antara aneka snack produk Korea yang packagingnya sangat unyu-unyu itu.

Uhuuuy ... mari kita coba.
Salah satu orderan saya adalah Ottogi Doughnut Mix (500 gr, Rp. 32.000,-).
Ketika akan membuat donat ini, saya agak ciut, kaget ketika melihat instruksi di kemasan yang tertulis dalam bahasa Korea! Duh, jejeran huruf kotak cukup membuat saya bingung. Sekalipun ada gambar step-by-step, tapi takaran bahan basah yang harus ditambahkan tidak jelas jumlahnya.
Thanks to Mr.Google, dalam sekejap resep berbahasa Inggris terpampang di depan mata.
Silahkan ketik kata kunci 'Ottogi doughnut mix instruction'.
... dan inilah, donat rumahan ala Korea buat cemilan sore.

IMG_9567donuts

Malam harinya, sajian lengkap Bibimbap, nasi campur ala Korea tersaji di meja makan kami.
Dengan Bumbu Perendam CJ Bulgogi Marinate (kemasan botol kaca, 290 gr, Rp. 26.000,-) proses memasak saya menjadi lebih singkat. Daging di rendam dengan bumbu lezat ini, dan saya tinggal menumis (bisa juga dipanggang) daging yang telah berbumbu tersebut.
Sayang sekali Gochujang, sambal wajib khas Korea yang saya order sedang 'out of stock'.

IMG_9600bimbim

Aneka snack?
Nori menjadi menu tambahan bekal makan siang anak-anak. Lainnya akan kami bawa untuk acara camping keluarga akhir pekan ini.

Dalam beberapa saat saja, saya merasa begitu dekat dengan kuliner dan produk-produk Korea.
Kemudahan berbelanja yang ditawarkan Mumu.id sangat menolong saya menyiapkan segala keperluan rumah dan tetap bisa fokus mengerjakan pekerjaan saya.

Beragam keuntungan saya peroleh,
- Lebih hemat karena berbelanja dengan harga yang terjangkau ditambah beragam special promo. Free delivery untuk pembelanjaan di atas Rp.300.000,-
- Praktis sekali. Pemilihan barang dilakukan cukup dengan klik button, pengiriman dapat dilakukan sesuai waktu yang kita inginkan. Tidak hanya dikirim ke rumah, pengiriman bisa dilakukan ke kantor, di mana saja.
- Tersedia lebih dari 40.000 produk, yang diseleksi oleh shopper yang terlatih.

Terima Kasih Mumu.id.
Selamat berbelanja, Teman-teman.

Comments

Unknown said…
Praktis jadinya ya Van ada Mumu.id ini. Bimbimbap-nya terlihat endes. Shrimp crackers-nya aku pernah rasain di sini. Selamat berpiknikria akhir pekan ini yaaa...