HFP#2 : (tidak) Gila Properti

Postingan ini adalah dalam rangka ikutan event yg dipromotori oleh Dita. Sebenarnya 'jatuh tempo'nya masih cukup lama, 12 June 2008. Nah, kenapa gw rada2 kecepetan (tumben bgt-bisa ilang predikat keren gw sbg 'last minute lady' *bangga!), aneh kan. Gini, event sebelumnya jatoh temponya tgl 4 May, pas bday anakku... repot dong kita. Gak sempet ikutan. Nah event jilid ke 2 ini, jatoh temponya tgl 12 June, it's our 10th wed anniversary , pasti bakal repot dong. Ditambah lagi tgl 14 nya kita mo pulang kampoeng, maaakin repot. Jadi ya dikerjain sekarang deeeh.
------------------------------------------------------
Sebenarnya gw ragu2 ngikutin event ini, krn gw gak ngerasa 'gila properti'. Mmmm kalo pun iya, wah kadarnya masih MILD banget, gak se-akut host event ini. Jauh lah.
Pertanyaan si host: "Siapa yang suka beli piring gak genap jumlahnya?" *ngacung.
Foto2 di bawah ini hampir semua gw ambil 2 tahun yang lalu (th 2006), saat masih netap di Balikpapan. Nah semua piring, gelas/cangkir, mangkok yg ada di foto itu... gw cuma punya SATU. (kecuali cangkir biru, gw punya 2 :)).

Cuma punya SATU

Gak ada tempat khusus yg jadi langganan beli pecah belah tsb, sebagian di toko2 peralatan makan-masak di Balikpapan, sebagian lagi beli di Jakarta kalo kebetulan lagi mudik. Seru jg, balik mudik dari Jkt bawaanya setumpuk piring kecil yg semuanya beda2. Sekarang barang2 itu semua gw tinggal di dapur gw di Jakarta. *kangeeeen.
Saat ini properti gw gak gitu banyak. Gw lebih banyak ngandelin peralatan makan yg kita pake sehari2.
Yoook mari ke dapur...

Serba Putih v-prop

yeahhh... putih semua!
Liat aja di postingan gw sejak pindah ke Mumbai, sebagian besar pake piring2 putih.
Untuk ngasi 'aksen' gw biasanya berburu kaen2 alas. Bisa berupa table mat, taplak meja, serbet atau ... bbrp kali gw beli kaen meteran. Belinya 1 meter sajah (gak boleh beli 1/2 m euy!). Plus ngoleksi paper gift wrap & paper napkin bbrp warna.
Kebetulan barang2 tsb gak terlalu susah didapatin di sini. Kaen2 India cantik2 dan warnanya menarik banget. Produksi handmade paper juga lumayan banyak. Taplak, serbet, table mat biasanya beli di dept store. Paper napkin beli di pasar. Sebagian besar produk lokal , jadi harganya relatif muraaaah.

Warna-warni v-prop

Gak ada tempat dan waktu khusus buat gw hunting properti. Karena emang gw doyan ngubek2 kota ini, jadi pasti ketemu berbagai tempat jualan yg unik2. Senemunya aja, selama itu sesuai selera, kebutuhan dan tentu saja keuangan :D. Gw sempet belanja bbrp keramik kecil2 warna-warni waktu ada bazzar deket tempat tinggal kita. Trus kebetulan ke pasar, liat keranjang2 bambu & rotan di pasar... mmm ta embat jg. Barang2 handmade di sini gak mahal (mungkin krn kelebihan tenaga kerja).

Tempat Hunting :)

Belakangan, gw nemu toko 'Bombay Store' (sayang gak boleh foto2 dalemnya) yg jualan produk2 khas India. Di situ gw nemu handmade paper gift wraper. Warnanya bagus2 banget.
Gitu deh kisah perburuan properti u/ blog ini. Pengen sih suatu saat punya prop room kayag punya Martha Stewart, trus punya photo studio :)... *keep dreaming, keep hoping, keep praying.
Sekarang nyimpen prop gw belom terlalu repot. Pecah belah & peralatan makan lain masih muat di lemari dapur (dengan catatan, loyang2 perbakingan masuk di lemari ruang makan). Kaen2 dan papers... masuk lemari pakean gw-biar gak kotor & kepake di dapur!
... keep hunting... keep clicking!

Comments

gue akut ya, Van?...qaqaqaqaqaaaaaa!!!!
Dwiana P said…
kalap kalap gw liat itu barang2. Untung gk deketan Van, duit gw bisa bokek dah ah belanja mulo.
Anonymous said…
salam kenal... wah, di sana ternyata perlatan yg warna warni banyak ya... di melb, aku jarang ngeliat yg warna warni dan bagus. kali apa aku gak nyari2 jg ya? heheh alat makannya yg putih keren2!!!
Vania said…
Dit,
iyaaa.... akut :)

Dwi,
Gak akan bokek, elo akan terkaget2 dengan harga2nya. Sini yoook, belanja.

Regina,
Salam kenal jg. Ahhh rasanya dakuw tau dikaw, yg jagoan photography kan. Thx dah mampir.
Di Melb pasti banyak deh, cuma kemungkinan mahal2. Negara maju biasanya sangat menghargai barang2 handmade.
riri mahadi said…
cakep bgt .... dan ngiri berat .... so far gue blom pernah nemu barang murah meriah disini van, kecuali di Daiso ya , untung ada Daiso ......

btw, loe pake kamera apa sih ... diedit lagi ga ? gue lagi mulei mulei belajar moto nih ... :P
Unknown said…
sama'an serba putih perabotan perangnya.

salam kenal dari Caracas
simply cake said…
hai mbak van...rapih jali bgt tuh dapur...en perabot makannya classic & elegant.. pas liat tadi kirain dapurnya martha :p speaking of the 'devil'...aku pengen beli martha stewart cooking handbook nih, worth to buy ga ya? maksudku selain foto2 yg spect, resepnya applicable ga?
Riana Ambarsari said…
Seperti biasa deh, poto-potonya gak ada yang ngalahin.. *ngecessss*
Van, loh? kok? Udah di Mumbay? Eh, loh? Gak update nih daku...
Heh? Kapan brengkitnya? India-he? Kapan-he?
Anonymous said…
gileee napsuin nga sih liat warna warni gitu...
Elsye said…
Vaa..itu bikin ngecess aja barang2nya...:D, gue kayaknya bakalan kalap deh kalo kesana..qiqiqiiqqi...

kalap bareng ama Dwi..:P
Vania said…
Riri,
di Dubai emang gak ada yg murah. Justru di sini gak ada IKEA, Daiso, C4. Banyaknya jualan/supermarket lokalan aja.
Ri lg belajar moto. Sama dooong. Gw pake Canon A710 kadang pake Canon 300D. Gak diedit krn gak punya photoshop :D. Ntar lah kalo ke Jkt beli CDnya...

Mindy,
Tosss...salam kenal jg.

Ratna,
cutlery putih, itu doang yg ada di toko :D. Emang niat belinya putih trus kebetulan dpt yg bentuknya rada kotak (sesuai harapan).
Maksudnya MS baking handbook ya? Kalo lagi seneng baking, worth banget u/ punya. Di amazon udah byk yg jual used-nya tuh. Foto2nya sih di situ polos2 aja, gak cantik2 amat. Cuma isi bukunya lumayan bgs. Trutama buat org kayag gw yg selalu cari yg gampang2 :)

Mbak Riana,
eeeh dah lama gak nonton infotainment yah? Sering2 buka detikhot.com biat update Mbak. Pasti udah lebih dari 5 bulan gak nonton kabar-kabari ya? Kog gak tau sih dakuw pindah (udah hampir 5 bulan). Jadi gak ngajarin motret gratis?

Foni,
kapan ke sini, hayuu belanja.

Elsye,
yuuk kalap bersama.

FYI...
keramik warna-warni (bentuk gentong kecil itu) harganya Rp.4rb. Keranjang bambu kecil2 harganya Rp.2rb-3rb sebiji.
Ira Rodrigues said…
salam kenal juga vania, knowing u that u r in mumbai, what a great news! quite close to goa doesnt it?

your pics a lovely too!
ira
Anonymous said…
udah lama gak mampir, banyak cerita nih Van :D
asyik ya di sana kaen2 nya warna warni & gitu mahal...disini cukup mahal sih, apalagi kaen bagus hehe...
A. Ann said…
Hai Mba Vania..rapi sekali dapur n peralatannya. Aku juga pake yang putih-putih. Tp yaaaa bgitu lah, semenjak kenal fotografi, hahaha ancur minah deh..warnanya ngacak..hehe..
Anonymous said…
waa... kalo pas misua ke indihe bisa dititipin nih. ntar ku bilang ama blio, liat aja di blogmu, cantek2...
galleryfang said…
wahhh...so very neat. ;p