Fruit SALAD a la Nyokap

Hari ini nyokap kebetulan bikin Fruit Salad cukup byk, sebagian u/ acara PA di Gereja sebagian (kecil) u/ di rumah. Fruit salad ini kegemaran adek dan kakak gue, secara gue lebih byk tinggal jauh dari ortu gue (ihik-ihikkk...jadi sedih), jd baru kali ini gue ngerasain makanan lezat ini. Bikinnya simple bgt. Yg makan wkt justru motong2in buah2an yg jumlahnya lumayan byk dan beragam. Tapi worth lah ama hasil yg diperoleh.
Photobucket - Video and Image Hosting
Buah yg dipake, apa aja deh...
Mulai dari semangka, melon, apples, pear, grapes, lychee, dan konon kadang nyokap juga pake fruit cocktail kalengan (cuma kali ini lg gak punya stock). Usahakan sih pake buah dgn berbagai warna biar 'cantik'. Semua dipotong kecil2, dibersiin bijinya.
Sauce, berisi campuran mayonese, susu kental manis plus perasan lime. Gak ada takaran pastinya, campur2 aja sampe dpt rasa yg diinginkan.
Nah terakhir, dicampur deh buah dan sauce tadi dlm bowl, biasanya jadi rada encer krn tercampur air dari buah2an tadi. Trus ditambahin potongan kotak2 kecil keju (ceddar) plus parutan keju. Dinginin... paling top kalo dimakan dingin2.

Comments

wah V, sama banget kayak resep yang aku suka bikin, tapi aku lebih pemalas, karena selalu pake fruit cocktail kaleng yang del monte itu.. hihihi, ditambahin macaroni ama irisan smokebeef juga uendaaaaaang deh... kapan balik bpp?
Esti said…
salam kenal...aku udah sering mampir sih ke Blog Vania. Wah...pinter masak memasaknya oiy. Bikin aku ketularan untuk balik ke dapur lagi. Fruit saladnya ini yang disukai anakku. Jadi pengen bikin lagi.
salad lovers said…
an appealing picture. Thanks for sharing. Visit mine for other salad recipes