Ketika Bosan

Pernah bosen? pasti pernah lah. Sama, saya juga.

Wajar aja sih. Buat saya gak perlu dipaksain buat dihilangin, tapi lakukan sesuatu. Jangan buang waktu dengan berkeluh-kesah karena bosen. 

Misalnya;

Bosen Food Photography (apalagi setelah intens menjalankan banyak pemotretan). Ya udah take a break aja, lakukan hobby lain dulu. Kalo saya suka travel photography dan street photography. Tinggal jalan-jalan dikit, hunting foto... biasanya lumayan seger kembali. Motret di pasar aja saya udah seneng kog.

Bosen masak. Ya sementara order online aja dulu. Atau coba masak jenis masakan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Satu lagi yang bisa dilakukan, coba re-arrange dapur. Tadi saya baru pindahin blender, dipisah dari mixer dan foodprocessor yang biasanya letaknya bersebelah-sebelahan. Karena selama ini kalo mau pake yang satu, yang lain harus digeser-geser. Jadi sekarang ada special corner buat bikin juice (saya ngeJuice tiap hari), dan ada corner buat baking di dapur kecil saya.

Ternyata efeknya lumayan membuat saya ngerasa excited buat bikin macem-macem, apa lagi menjelang Natal gini. Yay...

Bosen apa lagi coba?

Bosen dengan styling food yang gitu-gitu aja? Banyak hal yang bisa dilakukan. Challenge yourself deh. Saya selama ini suka dengan bright mood, dan menurut saya bright mood paling cocok buat menampilkan foto makanan yang menggiurkan. Tapi sesekali saya main dengan mood yang agak dark, sekedar ganti suasana, sekaligus nyobain gimana motret dengan hal yang berbeda. Jadi next time ada project yang minta dark mood kita gak kagok. Atau coba keluar dari comfort zone. Kalau biasanya seneng ama angle 45der, main-mainlah dengan flat lay yang rame. 

Bosen lari? Belum pernah sih. Tapi untuk menghindari terjadinya kebosanan, sementara tempat lari saat ini hanya di seputaran kompleks... jadi saya variasiin jalur larinya. Puterannya di ganti arah, start nya pun kadang ke area utara dulu kemudian selatan kadang sebaliknya. Jadi pemandangannya berasa beda kan. Bisa juga variasiin jalan dan lari, atau beli sepatu lari baru hahaaa..ha..

Bosen ama pasangan? haha...ha... Gak boleh ganti pasangan. Deal with it.

Untung saya bukan tipe istri yang nempel dan sangat tergantung ama suami. Masing-masing punya hobby dan kami membiarkan masing-masing menikmati hobbynya. Toh hobbynya positif dan kita tetap menjalankan tanggung jawab sebagai pasangan dan sebagai orang tua. 

Masing-masing punya teman, dan tidak perlu saling ngerecokin. 22 tahun nikah, udah cukup saling ngerti deh ya. Gak perlu dong 24 jam bersama. 

Ya gitulah cerita random malam ini. Good Night. 

Comments

Nisa-mom said…
dikau selalu juara, mba.. mau cerita, mau foto pasti bikin aku duduk anteng baca sampe kelar :) love you mba
Vania said…
Mbak Fitri... makasih udah mampir. Ah...sehat selalu ya.