Masa Pandemi

Random Topic 2.

Tiap orang punya pandangan dan cara sendiri untuk survive menghadapi masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Udah hampir 8 bulan berjalan, pasti semua udah makin beradaptasi dengan situasi saat ini. 

Buat saya, pandemi ini menunjukkan betapa maha kuasanya Tuhan dan betapa 'nothing'nya kita sebagai manusia. Gak perlu dibahas betapa sulitnya keadaan ini buat kita semua, tapi saya melihat & mensyukuri sisi terangnya. Saya punya waktu kumpul dengan keluarga, punya kesempatan nyiapin makanan rumah, punya kesempatan ngobrol & nasehatin anak-anak dalam kondisi tenang gak disambi kerjaan.

Di awal pandemi saya membuka kesempatan buat beberapa UKM untuk pemotretan produk, gratis. Seneng juga, banyak belajar juga. 

Sekarang udah enggak lagi, sebagian besar kegiatan udah back to normal, malahan berasa lebih sibuk.

Satu hal yang saya syukuri, apa yang telah berbulan, bertahun saya kerjakan bisa membawa dampak positif selama pandemi ini. At least buat saya dan keluarga.

Running 3-4x seminggu, cukup membuat saya fit, happy dan gak jenuh dengan keharusan 'dirumahaja'.

Developing resep, food styling & photography, sekarang udah jadi 1 paket kerjaan yang bisa dikerjakan di rumah. 

Saya selalu bilang ama anak saya, yang bisa survive di masa pandemi ini adalah mereka yang bisa beradaptasi dengan kondisi sekarang, termasuk menghadapi wifi yang kadang gak stabil selama mereka belajar dari rumah.

Have a good night.

Comments