SaweRun91

Pertengahan November ini, menjadi momen yang cukup penting buat saya juga rekan-rekan ITB 91.  Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama 8 bulan, bersama-sama kami berusaha meringankan beban saudara-saudara yang terdampak baik secara langsung maupun tidak akibat pandemi ini. 

Setelah berembuk, berdiskusi, membentuk panitia ... dan dengan semangat silaturahmi, keperdulian sosial dan hidup sehat, akhirnya tercetuslah ide untuk mengumpulkan dana sosial melalui cara yang sehat dan fun, kami beri nama #sawerun91. Kebetulan sekali, teman-teman seangkatan kuliah saya ini pada doyan olah raga. Sungguh salut banget saya tuh. Maka inilah cara paling efektif mengumpulkan kami dalam wadah yang bernuansa olahraga. 

Hari Minggu ini (15/11) #sawerun91 bagian pertama akan berlangsung, berupa FunRun. Hanya dalam waktu yang cukup singkat terdaftar 500an pelari, dan surprisingly dana yang terkumpul mencapai 330 juta rupiah. Sebagian sudah disalurkan kepada yang membutuhkan. Antara lain berupa bantuan biaya pelatihan, biaya pendidikan, biaya penelitian tugas akhir, bantuan untuk Tunanetra Bandung Sejahtera, Pinjaman tanpa bunga hingga akses internet sekolah.

Tanggal 16 November-15 December, adalah #sawerun91 tahap ke dua. 

Kali ini berupa Pledge Run 91K. Dan ini adalah pledge run pertama saya. Belum pernah terbayang saya mengumpulkan donasi melalui event lari. Mudah-mudahan apa yang saya dan 60 rekan-rekan ITB 91 lakukan ini bisa sangat membantu mereka yang membutuhkan.

1 km setara dengan 1 paket donasi. 

1 paket donasi nilainya Rp. 50.000,-

Tugas saya selain berlari 91K juga mengumpulkan donasi sebanyak 91 paket donasi. 


Jika ada di antara teman-teman pembaca blog ini yang berminat untuk berdonasi, silahkan klik link berikut.

https://aktivin.id/sawerun91/

Berapapun donasi yang diberikan, akan sangat sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya.

Mohon doanya, semoga saya bisa menjalankan tugas untuk berlari dan mengumpulkan donasi. 

Selamat Malam. Have a nice weekend!


Comments